mengapa kita (harus) bersandiwara…..

pernah gak sih, kalian merasa kalau kalian tuh merasa berada di tempat yang salah dan harus tetap bosa bertahan walaupun gak suka?

gimana ya, tapi…. saya sekarang sebenaranya sedang merasakan hal seperti itu. perasaan tidak dianggap hanya karena satu hal… mau gabung juga nggak bisa karena gak nyambung. tahun kemarin saya masih bisa cuek dengan semua hal tersebut. tapi tahun ini terlalu kentara, emosi lebih dicampur aduk, ego yang masih belum bisa dikontrol, berbagai masalah yang (sebenarnya saya tahu benar kalau ini merupakan proses pendewasaan) ada sekarang menuntut saya harus terlihat lebih tegar dan harus bisa jadi panutan siapapun. jujur aja, semua kepalsuanitu membuat saya measa muak dan ingin kabur.

tetapi kalau kabur juga banyak yang harus dikorbankan dan dampaknya akan lebih menyakitkan daripada kalau kita hadapi. bisa jadi saat sekarang itu adalah carauntuk membuktikan diri. yaaa terserah sih apa yang sedang dihadapi. tip orang punya masalah yang berbeda, kan?

untuk menyenangkan hati orang lain itu capek, harus banyak senyum sok polos, seakan itu bisa dihadapi. saya menulis ini mungkin terkesan kekanakan ya, tapi ya memang itu kan kenyataaannya. jangan pernah berharap.pada orang, kalian bakalan kecewa. berharap itu hanya pada Allah.

tapi…. kalau memang harus bisa tersenyum dalam keadaan apapun…. yaaaah mau gimana lagi. capek sebenarnya harus menahan semua perasaan demi ekspektasi yang baik……. walaupun akan ada saat di mana kita akan merasa kangen dengan suasana yang sekarang, yang sedang kita hadapi.

hanya saja yang membuat saya sedikit lelah adalah….. kenapa semakin banyak orang yang mengajak saya HANYA untuk kebahagiaan dunia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.