Salah beli lipstik? tunggu dulu!

abaikan tulisan selain kata そんなの、絶対いや!pada feature image di blog ini

 

akhir-akhir ini saya  sedikit boros buat beli make-up, yang saya yakin bakal awet sampai 6 bulan ke depan. tidak, saya tidak menyesal tapi kayaknya emang boros keterlaluan aja kok ya jajan mulu 😦

tapi ya bahas ini lah ya soalnya lagi gak ada topik banget heuheu.

saya rasa ada satu hal yang paling tidak disukai oleh perempuan yang doyan make-up?

  1. Salah beli warna buat foundation
  2. salah beli lipstik.

daripada yang salah nomor 1, lebih ngenes kalau salah di nomor 2. apalagi kalau belinya hanya berdasarkan perkiraan warna kemasan atau review dari para make-up enthusiast.

Kalau saya pribadi, saya seringnya salah beli lipstik ya karena…..

  1. males ribet. kebiasaan jeleknya adalah kalau beli, biasanya terlalu pucat atau terlalu gelap buat saya, dan ini tidak cuma sekali-dua kali, sering. kayaknya yang ga pernah zonk beli lipstik adalah kalau beli yang merek w*rd*h sih sebenarnya, karena saya sudah hapal warna yang saya mau dan sukak.
  2. maaf ya buat yang doyan make-up, saya termasuk yang pelit, sebisa mungkin kalau beli barang make-up di bawah 50k. satunya 50k itu lumayan sebenarnya tapi ya gitu sayanya yang nanggung. kayaknya item paling mahal yang saya beli sih esedo si etude house deh, mahal sama ongkos perjalanan sih (heh pas beli itu kan pergi ke sononya aja gretong u jangan ngeluh seh)
  3. untuk seluruh make-up sih sebenarnya, berhubung saya anaknya pelit ampun-ampunan, saya coba cari diskonan di online shop (dan sungguh berbahaya ini sebenarnya, saya tekor mulu beberapa bulan kalap beli barang yang penting-gak-penting). dan percayalah, kadang diskonnya sadis. katakanlah saya beli fondesyen sama konsiler yang satunya sampai 150k dan 104k per barangnya (tidak termasuk ongkir 7500 biasanya ke rumah), saya beli cuma 132k, itu udah sama ongkir dan diskon tambahan dari tokonya. yaa hitunglah saya beli hampir diskon 50%, tapi…. biasanya kalau barang diskonan itu biasanya warna/shadenya ga terlalu bagus kan makanya didiskon dan ini juga yang bikin salah warna. saya anak yang ngincer dan jadi korban diskonan. padahal tau warnanya kurang cocok tapi maksa beli jadinya gini deh.

kesal banget ga sih kalau udah gitu? heu banget. tapi berhubung saya anaknya pelit, semua yang saya beli pasti dipakai, meski ribet sih.

apa saja yang saya lakukan kalau salah beli warna lipstik?

  1. campur warna, jelas. Sebenarnya dulu saya sempat kaget sama salah satu bijin senpai di kampus pas tau kalau dia suka campur warna lipstik/pensil alis. tetehnya sih bilang “biar ga bosen, Jah.” dan pada saat itu saya boro-boro ke kampus pakai make-up. lebih sering suppin (ga pakai sama sekali), mikirin perawatan wajah juga kagak sih, jadi ya no make-up lah (dan yakin sekali hal ini akan jarang kalian temui pada mahasiswa jaman nau). kalaupun dulu pakai juga paling cuma pas ngisi psm aja sih. tapi ternyata, sekarang saya sering melakukan ini, campur warna lipstik karena salah beli melulu. :”)
  2. manfaatkan sebagai alternatif make-up yang lain, misalnya, sebagai blush on atau (sesekali) buat primer/opsi pewarna mata (jangan ditiru tapi ya, ga boleh sebenarnya).
  3. bikin ombre lips! sebenarnya pernah nyoba tapi gagal. sayanya aja yang gabisa.
  4. pakai kalau memang warnanya pas buat kegiatan. saya kan sebenarnya lebih suka yang dominan coklat-orange tone sebenarnya tapi ya seringnya jackpot kalau beli selain merek w*rd*h. dan beberapa kali salah beli warna merah maroon atau merah ngejreng (terima kasih, efek jahat lampu mol yang super terang, sayah salah beli jadinya heuheu sad, bagus kalo di tempat yang penuh efek cahaya, tapi gak banget dipakai seharian). karena warna semacam itu bikin efek sayanya makin galaks, jadi paling dipake ke kondangan malem, apalagi kalau pakai gaun hitam ya.

oke, sebenarnya kadang ada untungnya juga salah beli warna, bisa dimanfaatkan buat yang lain, atau menghasilkan warna yang “ih ternyata bagus ya”

selain itu, kadang yang salah warna ini bisa jadi keberuntungan juga soalnya kadang ada juga yang suka liat saya pake yang salah warna itu tapi ya mungkin sebagian besar bakal pada cringe sih. buat yang nanya saya suka pakai lipstik pink/orange? no. ga akan masuk sama warna kulit sayah, selai itu bibir saya agak gelap makanya nyari yang agak coklat hint orange.

daaaan, mungkin di antara kalian ada yang nanya “gak dikasih ke orang aja?”

sebenarnya agak kepikiran, tapi saya sendiri sebenarnya ga suka kalau lipstik dipinjami ke orang. apalagi dikasih. udah kena bibir kita lho… kalo emang orang yang dikasihnya ga keberatan oke sih. tapi samhaw risih. (sorry yaaa), kalau sekadar swatch sih gapapa, tapi kalau langsung kena bibir, aduh….

gatau ya ini bisa masuk tema “ikhlas” atau ngga, tapi mungkin ini adalah cara saya supaya ikhlas kalau salah beli warna lipstik :”)

 

 

 

ps. maaf ya, goiryoku saya kacau balau

4 thoughts on “Salah beli lipstik? tunggu dulu!

    1. wahahaha dulu juga saya gitu pas kuliah. dipake di rumah buat narsis sendiri terus hapus aja. 😂

      salam kenal jugaaa

  1. Kalau saya pribadi, kalau salah beli lipstik biasanya dicampur dengan lipstik lain sehingga menghasilkan warna yang aduhaaaai 😀
    Sama seperti saya, memberi lipstik yang sisa dari bibir kita tuh kek giiimaaanaa gitu?
    Karena saya gak suka nerima bekas, olehnya memberi bekas pun saya tak mau 🙂
    Hola, salam kenal ^^

    1. betul sekali!!! kalo salah warna biasanya pas dicampur jadi bagus gihi

      iya kan kak, geli banget kalo pake bekas orang. kalo sama orang rumah sih ga masalah (ibu/adik) tapi ini orang lain. ga tega sama ya gimanaaa gitu. kalo make up bekas orang kadang geli aja kan ya 😂😂

      salam kenal juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.