payung!

bukan lagu payung teduh ya.

tapi kalau musim penghujan seperti ini rasanya hidup kita tidak akan bisa berlangsung. jadi siapapun yang menemukan payung, saya sangat berterima kasih!

payung sih, tanpa harus musim hujan sih, saya pasti bawa (hanya saja saya memang jarang pakai payung kalo lagi musim panas kecuali panasnya terik banget, anaknya emang sok-sokan banget ya)

payung yang biasa kalian bawa payung gimana? payung besar? payung golf (yang emang gede banget)? atau payung lipat?

saya suka payung lipat. tapi kalau aja seandainya orang sini ga risihkalo liat ada yang bawa payung besar (dan tidak dicuri), saya masih lebih suka payung besar nonlipat sebenarnya karena besar ruang lindungnya (dan bisa 相合い傘apalagi kalao sama kecenga n笑)

tapi kalau soal payung lipat, harganya beragam….

ada yang harganya di bawah 50 ribu tapi kualitasnya b aja, tapi karena murah saya beli sih hahahah (padahal ga akan awet sampai setahun elah, tapi balik lagi tergantung cara menyimpan dan melipat payungnya, dulu pernah lah punya yang awet sampai 2 tahun)

ada juga yang harganya hampir 100k tapi bagus dan bisa dipakai bertahun-tahun (jarang beli yang mahal, soalnya sayang wang)

atau, banyak juga sebenarnya yang menjadikan payung sebagai cendera mata alias oleh-oleh! seperti payung motif bunga bunga khas jepang yang bisa ditemuan di tempat tax free macem laox atau donquijote (baca: donkihote). harganya kalo yang biada dikasih buat orang ya 500 yen ya, kalo yang bagus bisa sampai 3000 yen hahahah. atau ada juga yang jadiin itu hadiah doorprize (iya saya dapet payung gretong dari doorprize di acara kampus 2 tahun lalu lol)

tapi kalau soal payung, ada satu payung yang selama saya kuliah magister ini menemani saya (sampai saya simpan lagi karena terlalu bagus dan sayang aja, selain itu kekecilan buat bawaan saya yang biasanya luar biasa banyak (padahal ga kepake semua hm)

yep, payungnya oleh-oleh pas nyonyah besar aka ibuk saya jalan jalan ke hongkong tahun….. 2015 apa ya? tapi payungnya emang udah lama. saya ingat udah punya ini sejak masih kuliah s1. saya pakai ini awalnya terpaksa, dan sempat dibilang juga ‘ibu beli payung cuma buat kaka soalnya paling rajin bawa payung dibandingkan adek kamu, pake dong! ngapain udah mahal-mahal ibu beliin payung di d*sn*yl*nd tapi ga dipake????’

iya sempet diceramahin gara gara disimpen mulu!!! hahahaha

seperti yang sya bilang, payungnya baru saya pake pas magister, itu juga karena payung yang saya beli sendiri dipake sama ade soalnya dia ga ada payung lipat. dan saya terlalu malss beli payung sejujurnya (emang ga modal).

tapi ada hal yang selalu menjadi perhatian oleh orang sekitar saya

‘payungnya lucu! (terus pencet tombol buat buka tutup payung)’

‘motifnya d*sn*y banget dah! ザーらのイメージと全然ちゃうやん! www’

wajar sih karena semua orang yang kenal saya tahu kalo saya ga gitu demen d*sn*y characters sementara payungnya gambar itu.

yha

tapi ada satu kekhawatiran sih, payungnya bagus, iya tau, ini payung bisa buat gebukin orang kalo standby ga dibuka, soalnya berat! tapi…. tombolnya buat buka tutup payungnya, saya cuma takut rusak aja.

kalaunpenasaran foto payungnya…nanti deh kapan-kapan saya upload di post ini!

tapi kisah saya sama payung cukup banyak!sudah beberapa kali ketinggalan payung di kendaraan umum, payung egois (bukan payung unk anak-anak lho ya)yang cuma bisa ngelindungin kepala (tapi tidak dengan badan), tas tetap kebasahan meski udah pake payung, payung yang kebalik hampir terbang karena anginnya kencang, tapi sampai sekarang ga pernah 相合い傘笑

dengan cuaca yang selabil sekarang efek 地球温暖化, saya rasa tidak ada salahnya bawa payung selalu kalau keluar rumah karena lumayan bisa menangkal panas maupun hujan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.