Detective Conan 23: The Fist of Blue Sapphire – Menurut Zahra

Halo! Akhirnya ada mood buat menulis HEHEHE

(Catatan awal: jarang-jarang saya nulis ginian doang sampai butuh 5 hari)

Kembali lagi bersama Zahra dalam kegiatan Review Nggak Jelas. Saya ingatkan kepada orang yang baru pertama kali mengunjungi situs ini dan bagaimana cara saya memberikan tinjauan tidak jelas ini, lebih baik cek dulu bagaimana saya menulis kesan saya terhadap film Conan yang ke-20 dan ke-22 supaya lebih jelas, karena saya bukan menulis review bagaimana alur, karakteristik, siapa tokohnya secara jelas, melainkan dalam bentuk poin-poin yang banyak mengandung spoiler atau bocoran mengenai plot di filmnya.

Untuk kali ini, saya akan menulis kesan saya setelah menonton film Detective Conan yang ke-23 dengan Judul The Fist of Blue Sapphire (劇場版『名探偵 紺青の拳(フィスト)Gekijouban Meitantei Conan Konjou no Fist). Tapi sebelumnya, saya mau cerita dulu kalau sebenarnya saya cukup kesulitan untuk memulai dari mana karena saya kebanyakan dapet info yang sudah terlalu tercampur mana yang harus ditulis di awal atau mana yang bagian receh recehnya. Terkesan niat? Ah, tidak juga. Tapi sebenarnya ini gara-gara Amuro yang super melejit di Film ke-22, makanya saya jadi agak mencari tahu sedikit bagaimana tanggapan orang Jepang terhadap filmnya. Tapi entah mungkin karena timeline twitter saya buka terfokus pada conan, makanya agak susah untuk mendapatkan infonya. Maksudnya, gak banyak yang membagikan soal fim ini apabila dibandingkan dengan film yang ke-22. Yak mari kita mulai

1 Promotional Picture

Detective Conan Movie 23 Visual Promotion
Promotional Pic of Conan Movie 23 (Click for the Source)

Seperti biasa, gambar yang paling besar adalah yang paling dominan atau menjadi karakter utama dalam setiap Film Conan, yaitu Kaito Kid (selanjutnya saya tulis KID, menggunakan tuxedo putih) dan Kyogoku Makoto (selanjutnya saya tulis Kyogoku, menggunakan baju karate). Kali ini, filmnya berlatar di Singapura, tepatnya kawasan Merlion/Raffles Place , Marina Bay area, dan China Town. Saya berani bilang seperti ini karena saya sudah pernah mengunjungi beberapa tempat yang menjadi latar tempat dalam film ini.

Promotional pic conan
Promo Pic 2

Selanjutnya, saya akan membahas sedikit tentang KID dan Kyogoku terlebih dahulu

Kaito KID

Kaito KID atau Kuroba Kaito aslinya merupakan karakter dari komik Magic Kaito, salah satu komik yang dibuat oleh Aoyama Gosho pada tahun 1980-an. sooo, kalau kalian berpikir KID kan karakternya Conan, maka kalian salah besar! Dia hanya karakter dari komik lain yang menggaet popularitas dari serial Conan. Bahkan di komik lain aja dia mencuri spotlight karakter utama ya….

Tujuan asli KID adalah mencuri permata yang bisa menjadi petunjuk kematian ayahnya. Sosok asli KID adalah ayah Kid yang bernama Kuroba Toichi, yang meninggal secara misterius. untuk menguak misteri tersebut, Kaito menggunakan sosok ayahnya yang dulu agar bisa menangkap pelaku. Konon katanya, kematian ayahnya itu berkaitan dengan permata atau batu berharga. Oleh karena itu, dia menjadi incaran polisi karena barang yang diincar biasanya merupakan batu berharga semacam berlian, emas, atau barang-barang antik lainnya.

Kid juga bisa menyamar dengan baik karena bisa mengikuti gaya bicara, intonasi seseorang, baik laki-laki, perempuan, tua, muda, anak berbadan besar juga bisa, asal bukan anak kicil sahaja (karena susah memanipulasi tinggi badan).

Kalau sudah lama mengikuti detektif conan, kemunculan Kaito Kid itu selalu ditunggu-tunggu oleh warga biasa (karena selalu membuat aksinya “mencolok” sekaligus pertunjukan sulap secara tak langsung yang bisa menghibur para warga yang bosan dengan segala kepalsuan yang ada). Sementara untuk pembaca, kebanyakan bakal mikir ni makhluk mau nyamar jadi siapa lagiiiii!? Yap dan seperti yang kalian duga, dia SERING menyamar sebagai beberapa karakter yang penting di conan. Ran, Kogoro, Sonoko, Inspektur Shiratori, Genta, ah pokoknya banyak. Daaaan tau lah ya KID mirip siapa, sehingga dia paling sering menyamar sebagai….

YEEEESH KUDO SHIN’ICHI. coba deh bandingkan sama ini

MIRIP kan

Bedanya hanya di gaya rambut dan intonasi ngomong. Kaito Lebih berantakan daripada Shin’ichi. Oleh karena itu KID paling sering menyamar sebagai Shin’ichi karena suaranya mirip (emang pada dasarnya pengisi suara mereka itu sama, Kappei Yamaguchi). Kalau di movie, dia PASTI menyamar jadi Shinichi, meski tidak selalu namun pasti satu bagian dari scene filmnya dia jadi shinichi. kecuali movie yang ke…..10 apa ya, dia menyamar menjadi rivalnya di sekolahnya, Saguru Hakuba.

Saguru Hakuba
Kaito KID/Kuroba Kaito

Masih belum jelas apakah Kaito tahu identitas asli Conan adalah Shinichi Kudo. Kalau di movie, dia memang menjadi Shinichi untuk bayar hutang atau untuk keuntungannya sendiri, tapi… kalau di komik aslinya masih belum jelas apakah dia benar-benar tahu karena hanya ada satu petunjuk dari chapter 1000an yang mengatakan ada dua detektif SMA sementara pada saat itu hanya ada Conan dan Heiji…. (btw saya meragukan kalau KID tahu karena serial movienya bukan cerita asli komiknya kan?).

Kyogoku Makoto

Kyogoku adalah karateka laki-laki terkuat di dunia Conan. Dia memiliki rekor menang pertandingan karate 400 kali tanpa kalah sekalipun dan dijuluki sebagai “Pangeran Tendangan” karena memang kekuatan tendangannya tidak bisa diremehkan. Pilar bangunan aja bisa dihancukan dengan sedikit tendangan…. BISA MENGHINDARI TEMBAKAN JUGA ITU UDAH SANGAT MUSTAHIL HAHAHAHAHAHAHHAHAHAH. berarti memang kuat sekali kan?

KAN PUSH UP PAKAI DUA JARI ITU…. MUSTAHIL????

kalau dibandingkan dengan KID, jelas popularitasnya agak berbeda jauh ya, namun dia sebenarnya menarik. Kyogoku punya kemampuan menganalisis kekuatan lawan hanya dengan memperhatikan kondisi fisik lawannya. Hal ini di satu sisi menjadi keberuntungan karena dia tidak akan mudah ditipu oleh KID sekalipun karena tidak banyak yang mengetahui kemampuannya yang satu ini.Namun dia lemah sama perhatianna Sonoko alias emang suka banget karena kalu udah dikasih dukungan oleh sonoko, dia langsung memerah ala tsundere

Hubungan (?) Antara Kid dan Kyogoku

kalau di film, itu bukan pertama kalinya Kyokogu dan KID bertemu. Sebelumnya ada satu cerita yang membuat rivalitas mereka menjadi intens. Sonoko adalah kekasih Kyogoku, dan di saat yang bersamaan, dia juga ngefans sama KID, bahkan menjulukinya KID-SAMA karena aksinya yang keren dan seringkali permata incaran KID ‘dipancing’ dari keluarga Sonoko alias Paman Jirokichi. Kalau masalah loyalitas, seharusnya tidak perlu meragukan Sonoko karena dia ternyata di balik gayanya yang selengean dan sangat tidak menunjukkan kalau dia keluarga konglomerat, dia sangat setia, bahkan di salah satu episodenya, Sonoko meminta KID untuk tidak melukai Kyogoku.

Selain itu, yang seru di antara kedua orang ini adalah, ketika Kyogoku ditugaskan sebagai unit khusus pengamanan batu permata yang dipamerkan oleh keluarga Sonoko (dan KID pda saat itu belum tahu kekuatan Kyogoku seperti apa)

untuk menggambarkan sekuat apakah kyogoku mungkin perhatikan aja gif di bawah ini

Saya lupa itu dari eps berapa tapi cari aja Kyogoku vs KID di google. Cerita eps ini menarik kok.

sekian pengenalan singkat mengenai KID dan Kyogoku.

2. Plot Cerita

Kalau menurut saya, plot cerita untuk Conan Movie 23 ini tidak seberat plot-plot sebelumnya. Maksudnya, gak perlu mikir-mikir amat lah buat paham sama inti ceritanya. Kalau yang ke-22 membuat saya berasa sedang ujian choukai aka listening UKBJ N1, yang 23 lebih enak lah, ga terlalu sulit. Tapi yang gak masuk akalnya jadi makin banyak. sehingga soal yang gak masuk akalnya akan saya pisahkan pada poin tersendiri fufufu.

Di Singapura, ceritanya akan diadakan kejuaraan Karate sedunia, dengan hadiah sabuk yang telah ditempelkan (?) Permata Blue Safir yang menjadi penyebab kasus di film ini muncul. Kyogoku pun menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Nah, ceritanya, beberapa hari sebelum kedatangan Ran dkk ke Singapura ada kasus pembunuhan di MARINA BAY SANDS(!!!!) dan pelaku menyisipkan ciri khas kaito KID ketika memberikan pesan kepada target. Seperti yang diketahui, KID tidak pernah membunuh orang karena sejak awal dia hanya mengincar batu permata, tapi ya tidak pernah membunuh orang untuk orang untuk mendapatkan permata yang diincar, paling hanya ‘mengusili’ polisi dan target dengan berbagai trik sulap. Oleh karena itu KID berusaha mencari cara agar bisa pergi ke sana tapi tidak terlalu mencurigakan. apalagi setelah curi dengar dari rumah profesor mengenai keinginan Conan meminta obat penangkal APTX4869 yang menyebabkan badannya menjadi kecil agar bisa ikut ke Singapura bersama Ran dan Sonoko (yang tentu saja ditolak oleh Ai).

KID nyamar jadi siapa?

SHINICHI KUDO

AGAIN!!!!!!!

Tapi kali ini gak blunder blunder amat, karena banyak hal yang gak akan pernah KID sangka bakal terkuak di sini (dan malah jadi bahan tertawaan saya selama nonton)

Oke lanjut dulu. Ternyata, Kyogoku hampir sia-sia jauh-jauh dari USA datang ke Singapura dan ujungnya malah nyaris tidak bisa bertanding karena seseorang yang menjadi sponsornya ternyata adalah orang yang dibunuh di marina bay sands itu. Sonoko yang mendengar hal itu itu tentu saja tidak mau liburan ke singapuranya percuma begitu saja sehingga….. DIA MEMUTUSKAN UNTUK MENJADI SPONSOR KYOGOKU. HAHAHAHA DASAR ANAK TAJIR MAMPUS. semudah itu buat bisa kembali berpartisipasi untuk ke pertandingan tersebut.

Tentu saja ini berbahaya bagi pelaku pembunuhan itu, karena lawan dia adalah Kyogoku. untuk mengahalangi itu, dia menggunakan segala cara agar bisa memenangkan dan mendapatkan Blue Sapphire tersebut. Di pihaknya juga ada karateka yang namanya….. JAMALLUDIN. sungguh nama Indonesia sekali gaes! hahahaha. Bagaimana kelanjutannya? Lebih baik nonton saja langsung di bioskop karena memang ceritanya worth it.

3. Trivia

Beberapa trivia yang saya dapat dari pencarian (dan yang tidak sengaja saya dapatkan karena nonton bangumi)

  • Film ini lagi-lagi mengalahkan dominasi Avengers Series di Jepang, LAGI AHHAHAHAH. Setelah tahun kemarin mengalahkan dominasi Infinity War, tahun ini pun mengalahkan End Game. Hanya di Jepang sodarakuuuh. Tapi meskipun begitu, pihak marvel dan conan berkolaborasi untuk saling mempromosikan film mereka lho. Pas awalnya, saya mengira kalau ini bukan kerja sama jadi pacontek-contek gitu. Ternyata kerjasama hmm
SAMA GAK TUH PEMLIHAN WARNANYA???
  • Film ini juga kalau ga salah suksesnya melebihi yang ke-22.
  • Kalau tahun kemarin alasan orang nonton ini karena ingin lihat Amuro yang mengatakan kekasihnya adalah Jepang, tahun ini ada banyak. Saya juga baru sadar kalau baju Ran dkk kalau di film reguler itu BIASA BANGET, tapi ini udah beneran mode liburan jadi lebih modis. Aelain itu, kaito Kid juga menjadi faktor utama karena memang Fans KID itu BANYAK WAKAKAKKAKAK. Apalagi kali ini nyamar jadi Shinichi sampai pinchi.
  • Kasus untuk film tahun ini lebih gampang ya. Apalagi tahun ini istilah susahnya ga sebanyak film yang ke-22, yang membuat saya berasa sedang ujian Nouryoku Shiken N1. Mungkin karena pada dasarnya film ini semacam fan service buat penggemar KID kali ya hehehehhe
  • Pas bagian intro, ternyata ada kartu kid yang tersembunyi di antara deretan kartu. Dang it ga sadar saya hahahah
  • After credit conan tahun ini paling lawak apabila dibandingkan dengan movie conan yang sebelumnya. Sasuga kaito kid
  • Ini benar-benar trivia minor yang gak akan semua orang ngeh, terutama untuk orang yang hanya ngikutin conan di luar negeri. Kalau di antara kalian ada yang tahu Hayashi Osamu atau tahu bangumi variety show Hayashi-Sensei no Hatsumimigaku (Mr. Hayashi’s First-time-heard-it-School), pasti tahu di salah satu segmen acaranya, Hayashi-sensei terkadang meniru cara bicara berbagai karakter di Conan karena Hayashi-sensei juga fans dari serial ini. Oh ya, ini bangumi aslinya bagus kok. Meski kadang kalian bakal … hah maksudnya ini toh, tapi beneran bagus. Ilmunya banyak. Alasan saya mengangkat ini adalah, karena Hayashi-sensei menjadi mob di film ini dengan peran dirinya sendiri sebagai reporter, saya tidak terlalu hapal dialognya, tapi di banguminya disebutkan apa isi naskahnya hanya saja yang bikin saya langsung mudeng adalah “sensei mo hatsumimi desu yo” 😂 dan di bagian ini pas lagi nonton di hioskop fix cuma saya yang ngeh karena yang lain pada kebingungan ini tuh maksudnya apa
Hayashi-sensei

4. Warning spoiler!!! yang ditunggu oleh saya sendiri: sesi komentar…… dan kesan saya setelah menonton film ini

Kalau disuruh komentar dalam satu kalimat singkat, film ini buat saya: BAHAN KETAWA HABIS-HABISAN. Soalnya selama nonton, saya sudah tidak bisa menahan tawa… lebih parah daripada yang ke22. Hanya saja sedikit lebih behave karena nonton sendiri dan kanan kiri ada orang 😂 Dan asli, kalau dibandingkan dengan film tahun kemarin yang hanya yang bisa dikomentari (karena baru setengah yang bagian akhir aja yang banyak adegan gak nyambung)

Oh untuk bagian ini saya berterima kasih sama teman saya (sebut saja Teh Ay) karena berkatnya juga saya bisa merecall berbagai adegan dari yang bener sampai absurd di conan movie ini.

Mengingat latar film ini adalah Singapura dan kebetulan tempat-tempat yang ada di film pernah saya datangi, saya mungkin banyak mengomentari berbagai hal dari sisi yang pernah saya kunjungi juga.

  • baru juga liat trailer, yang ada si pikiran saya adalah: CONAN DIEKSPOR????????? HAH? GIMANA?????? tetap aja meski itu koper udah didesain khusus ?????? FU LOJIK!
  • Conan pas selama di SG kan sawo matang tuh kulitnya tapi pas balik mendadak putih. KID, anda tidak menjelaskan bagian ini???? Apa jangan jangan pake krim tanning ala-ala? 😂
  • Baru juga awal nonton, pas liat MARINA BAY CHAOS, SAYA DI SITU UDAH NGAKAK DULUAN. Tolonglaaah 😂 apalagi itu chaos ya deket tempat gondola ala venesia inside mall dan MALL SEBESAR ITU GA ADA GENSET BUAT KALO ADA PEMADAMAN DADAKAN RASANYA GAK MUNGKIN DEH. Udah gitu Merlion muntahnya bukan air tapi warna merah (darah kali ya) tolonglaaah ahahahhahahahah. Itu kalo beneran kejadian aku langsung kebayang bakal jadi highlight berita di seluruh dunia WWWWWWWWWWWWWWW
  • Tambahan teh ay: dari awal conan nyadar di singapur dan diliatin marina bay, di situ aku tsukkomi (komentar) dalam hati: akhirnya bangunan di jepang abis gara-gara Conan sehingga akhirnya mereka pindah ke singapur. Saya auto ngakak.
  • pas conan keluar dari tas, saya mikir dulu. Wat wat wat. Dan btw ada yang pernah nyobain trik conan buat buka resleting tas pake pulpen di youtube lho. Katanya… muri dakke? Lupa deh. Btw setelah setengah dijebol sama conan si koper malah tampak baik-baik saja , bahkan selama di merlion, conan ga jalan, tapi malah duduk santay di atas kopernya?
  • KID kan ga ngeh sama statusnya Shinchi dah jadian sama Ran, jadi pas bagian ran nempel sama ‘shinichi’ itu sebenernya saya puas liat kid yang kelabakan. Udah gitu ngomongnya perasaan beneran sompral sampai-sampai saya mikir ni orang mentang-mentang wajah mirip suara mirip lupa kali ya kalo dia lagi nyamar 😂
  • HAIBARA LAGI-LAGI LU TETEP MAU AJA DIBIKIN REPOT SAMA CONAN. Baik sekaliii *keprok* aslinya ga ada haibara KID GA AKAN SELAMAT JADI YANG UTANG NYAWA KE HAIBARA KALI INI 2 orang
Makanya ya conan, kamu tuh sebenernya hutang banyak sama aku, jangan maksa minta penangkal APTX ah
  • SHOUNEN TANTEI AKA DETEKFIF CILIK KALI INI BENERAN JADI ANAK SD BIASA HAHAHHA. Gitu dong ga bikin conan ato ai ribet gara-gara kalian hhh
  • Kasian profesor Agasa ketika tebak tebakan garingnya ga diwaro sama Conan/Ai
  • Baru sadar di tengah-tengah cerita pengisi suara Rishi itu KAJI YUKI (btw saya ga cari tahu cast Conan buat tahun ini ya). saya auto fokus denger suara dia karena intonasinya mirip pas dia ngisi suara EREN JAEGER yang sekarang-sekarang 🤣
  • setiap liat aksi KID, dalam hati saya udah mengumpat, menghujat karena tingkahnya yang super duper ajaib (dan si saat yang bersamaan senang aja liat dia tersiksa 😂)
  • Salut sekali sama orang orang yang percaya Hirai Arthur dan Conan adalah orang berbeda. PLIS LAH SONOKO AJA NGEH, RAAAAN MASA GA MUDENG 😦
  • Kid on danger: Kyogoku dan Shinichi kalau ga salah emang belum pernah ketemu langsung, tapi sepertinya Kyogoku sadar kalau kalau Shinichi yang ada di hadapannya bukan shinichi karena kyogoku punya kemampuan menganalisis tubuh lawan hanya dengan sekali lihat karena kebiasaannya tapi memilih untuk diam. Yang kedua adalah pas Leon (Lowe?) bilang “fisikmu itu lebih mirip seorang magician karena tanganmu lentur”. Saya bagian ini udah puas banget liat conan dan kid sama-sama pias wwww
  • Pas di bagian yang underground bunker tempat pengamanan Blue Fistnya, ada satu kosakata yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi LAPIK. (Saya: hatsumimi nintei de~~su ala Oomasa Aya). Penasaran dong WHAT Is LAPIK dan menurut KBBI….

HOHO TENTU SAJA PAS LIHAT INI….

Karena ARTINYA BEDA JAUH SAMA YANG ADA DI KAMUS DAN SAYA PAS LIAT INI RASANYA INGIN CHABUDAI KAESHI

(ノ ̄皿 ̄)ノナンデヤネン!┫:・’.::

  • Inspektur yang ada di Singapura MIRIP BANGET SAMA INSPEKTUR MEGURE SAYA BERASA LAH MEGURE LAGI NYAMAR DI SG 😂 dan teh ay bilangnya “udah males ngedesain”
  • sebetulnya selama liat “proses” Kyogoku dihipnotis Lowe, saya beneran mikir emang pasti ada aja kejadian itu yang beneran terjadi di dunia nyata. Apalagi dia (lowe) bisa memanipulasi dengan kata-kata ala hipnotis gitu. Tetep aja ini juga ujungnya jadi bahan komen saya (di akhir ya)
  • Lanjut ke adegan yang mulai intens. Pokoknya selama nonton ini ost yang terngiang di otak saya adalah bagian “arienai” dari lagu Morning Musume 19 yang judulnya I Surrender ~ Ai saredo ai
  • adegan intens pertama pas Kapal pengangkut barang dibajak. Itu kapal diarahkan ke marina bay dan sungguh bahaya sekali. Itu kapal segede gitu lewatin sungai yang ada merlion dan marina bay… kalo saya di tempat langsung kabur dah aslinya jauh jauh dari area itu
  • Conan dan KID pas harus menghadang tembakan bajak laut…. dengan menggunakan gondola dan pistol kartu itu….. MIND BLOWING. Biar terlihat keren karena sisa kartunya kud tinggal satu, conan: aku tahu kau harua tembak siapa (dan ditembaklah gelang “pembatas” kyogoku dan tau-tau kyogoku jadi super saiyan 😂😂😂😂
  • Kyogoku kan masih harus melindungi Sonoko dari serangan perompak pas di atap marina bay lagi chaos. ITU…. CARANYA PARAH BANGET. Orang mungkin bilang itu keren tapi buat saya itu MURI ALIAS MUSTAHIL!!! MURI MURI MURI MURI MURI. SONOKO DIIKAT SAMBIL DIGENDONG DI BELAKANG KYOGOKU ALA KAYAK BAWA RANSEL. Kalo misalnya agak berakal mah harusnya bukan kek gitu lah bawanya. Bahaya kalo buat gelut asli. Mending minta turun aja dan manfaatkan barang yang tersisa. (Tapi yaaaa mereka kan bucin mode on jadi yasudahlah sakarepmuu)
  • masalah lainnya adalah, selama kyogoku under hypnotised itu dia ga mau pake tinjunya kan (karena emang yang paling ditekankan bagian itu) dan kyogoku gendong sonoko bridal style ke mana-mana awalnya. DAN DIA BENERAN NARUTO KALI YA. Kalo amuro punya kemampuan ninjutsu jol tetiba menghilang, maka kyogoku memiliki kecepatan dan kemampuan macam Rock Lee, alias kemampuan taijutsu yang sangat luar biasa. LARI/lompat DI DINDING WOI ALA NINJA HELEP 😂 well ini aslinya ada di adegan yang komik/anime kid vs kyogoku juga. Hanya saja di movie jadi makin ngelawak
  • PAS LIAT MARINA BAY CHAOS dan KAPAL YANG DI ATASNYA MAKIN LAMA MAKIN MIRING, KYOGOKU MASIH BISA GELUT 1-1 sama Jamaluddin 🤣🤣🤣🤣🤣🤣 itu udah bahaya banget. UDAH GITU UJUNGNYA KAPALYANG JADI MASKOT MARINA BAY KAN JAUH KE LAUT YANG DI DEKET HOTEL DAN MEREDAMKAN KECHAOSAN YANG TERJADI DI KAWASAN ITU. Itu udah aneh. TAPI YANG MAKIN ANEH ADALAH……… ktika kogoro/ran/sonoko/kyogoku masih stuck di dalam perahu itu dan hanya pegangan di salah satu pilar perahu maskot itu DAN SELAMAT, saya:
  • Melihat conan yang menggunakan kursi sebagai pengganti skateboard dan berseluncur di dinding kaca hotel marina bay…….
  • LUPAKAN SEGALA HUKUM ALAM SELAMA NONTON INI. Cukup nikkati dan tertawalah di saat kalian ingin tertawa
  • Sesungguhnya kalau mengingat negara Singapura yang SRSLY KETAT BANGET DAH penjagaannya, beberapa adegan di conan itu mustahil terjadi, semacam sonoko yang disrempet perompak yang membajak mobil polisi, chaos di mal marina bay, di awal film, merlion dan hotel yang diserang membabibuta itu. Apalagi kapal pengangkut logistik yang lolos ke kawasan MERLION itu sangatlah mustahil. Tapi conan menatahkan semua itu 😂😂 untung bukan di orchard yak (tapi level sonoko mah ga akan mungkin main kerchard. Jelas marina lah ya)
  • Seperti yang saya bilang sebelumnya di review conan movie 22, mission impossible itu udah sebuah kemustahilan, TAPI CONAN ITU UDAH A WHOLE NEW LEVEL alias udah ga bisa dibandingkan lagi sama Mission Impossible. Bhay logic physics.
  • PLESTER YANG DIPAKE KYOGOKU EMANG GA LUNTUR APA?? udah gitu di dalemnya ada foto dia sama Sonoko. Its not a romantic thing. Creepy justru 😂 masa ga ganti plester sih? Dan gimana caranya nempelin foto di plester itu???????
  • Lebih dari teh ay, tapi kalo dipikir-pikir iya juga. Entah karena kami sedang kebanyakan baca manhwa isekai yang mc-nya memiliki banyak pengawal, tapi Sonoko kan anak keluarga tajir mampus (bahkan bisa ngurus segala tetek bengek kyogoku tanding dan bahkan ngajak ran dan kogoro+memfasilitasi akomodasi mereka cuma-cuma) HARUSNYA DIA PUNYA BUTLER ATAU SP GUARD GITU YA…. cuma kalau melihat gaya sonoko yang SANGAT IPPANJIN dan tidakmenunjukkan keluarga sosialita…… jadinya ga akan ada yang percaya dia anak keluarga tajir mampus (padahal di film dia cantik banget akhirnya dan semua respon penonton pas tau sonoko secantik itu pada kompak “wah” sestudio lol

Btw terjemahan indo kali ini udah bagus jadi ga ada komplain selain yang lapik Dan saya mikir ini kayaknya daripada dibilang film Conan, lebih pas dibilang FILMNYA KAITO KID karena screening time doiBtw terjemahan indo kali ini udah bagus jadi ga ada komplain selain yang lapik

5. Verdict

Secara garis besar kalau saya harus menilai film ini, cuma bisa bilang:

KAITO KID /10

MAAP KALO BIAS TAPI SAYA JUGA FANS KAITO KID HEHEHEHHEH

Ya gimana ya soalnya film kali ini lalau dibandingkan dengan KID yang muncul di film sebelum-sebelumnya dia beneran berjasa banget. Udah tau dijebak masih aja mau datang ke SG. udah gitu meski rival sama conan tetep aja kerja sama. Mungkin karena Conan tahu kalo KID aslinya mengincar permata bukan buat kejahatan tapi menangkap implisit kalo dia mencuri permata dengan tujuan lain (apalagi KID selalu mengembalikan permata yang dicuri kan)

Meskipin gaya review saya kayak menjatuhkan, tapi saya tetap menikmati film ini. Maklum kadung suka sejak masih sd jadi kayak sayang kalau dilepas begitu saja. Kalau ingin nonton conan tapi ga bikin kepala pusing, movie Conan 23 ini usah paling pas karena ga ada BO, ga ada sangkut paut sama kepolisian jepang. Pure conan cs dan KID.

Dengan mengabaikan komentar saya, film ini bagus kok aslinya karena ceritanya ringan dan emang beneran menghibur (setelah dibandingkan beberapa kasus di film yang bikin otak makin panas) HEHEHE

Sekian dulu dari saya~~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.