17 Agustus

… tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita~

Oke, sejak kuliah dan masuk psm (bahkan udah jadi alumni pun) ada satu hal yang oleh saya pribadi menjadi momen yang paling saya tunggu……

Yaituuuu

Aubade penaikan & penurunan bendera merah putih di Gasibu.

Sampai 7 tahun lalu boro mikiran buat datang ke gasibu kalo agustusan, mending di rumah nonton paskibraka yang bertugas di istana negara melalui TV 😳 ASDFGHJKL keren banget dan sempat menjadi minpi lah buat bisa jadi paskibraka nasional…. tapi mengingat saya yang super pemalas ini jadi dadah dadah cantik saja sama mimpi itu.

Namun ternyata saya masih bisa berpartisipasi buat ikut agustusan, yak, melalui PSM Unpad.

Menyanyikan lagu perjuangan itu… asik. Saya malah kalau ada kesempatan pengen ikutan setiap tahun, tapi yaa ga selalu bisa sik. Dari tahun 2013-2019 ini saya 2 kali absen nyanyi (karena emang ga tau/ga bisa aja HEHEHEHEHHEHE)

Untuk tahun ini sih saya sengaja ngechat akun resmi melalui line saja buat ikutan. Soalnya ga dikasih form sejak awal oleh pengurus (….yaaaa gimana ya kamunya aja ga pernah datang di kegiatan psm macem ultah/welcoming party…. soalnya bentrok terus sama kegiatan lain dan emang jarang diizinin ke luar rumah buat sampai nginep kalo sekarang HAHAHAH) Selain itu saya butuh pelepasan stres sebelum revisian seminar :)) (akhirnya gaes!) dan ternyata bisaa. Karena beneran setres jadi…. biar total melupakan tesis dulu minta ikut sesi pagi dan sore.

Kalau saya pribadi, sebenarnya lebih suka sesi pagi karena biasanya ada kesan sakralnya. Namun kalau mau yang lebih menghibur dan tidak mengantuk, datang aja pas gelar senja! Saya juga baru tau pas psm aslinya kalau upacara di gasibu ada kegiatan pagelaran senj di sore hari. Banyak warga yang berkumpul buat melihat pertunjukkan seninya. Sayangnya tidak bisa mengabadikan momen euy karena duduknya di depan 😭 maksudnya turun ke lapangan ya hahahhaha

Kalau lagi perhelatan gini biasanya sebelum upacara puncaknya tuh suka ada upacara masing-masing, entah di kantor atau di sekolah… tapi kalau yang saya ingat dulu pas smp/sma ga pernah disuruh ke sekolah buat upacara karena seingat saya memang diliburkan. Makanya saya jarang betul-betul berpartisipasi buat merayakan agustusan (terakhir kayaknya sd deh sampai saya kelas 4, di tingkat rt/rw saja HAHAHAHHAHAHAH)

…..dan kalo dipikir-pikir selama ngisi aubade psm ya…. saya baru sadar kalau jarang ngisi sesi sore. Biasanya pagi :)))) kalaupun ngisi sore, bisa dihitung jari lah, paling cuma 2 kali, sekali pas masih s1 dan sekarang. Aslinya ya males ikut yang sore soalnya kadang susah ngambil waktu buat sholat Ashar (dulu mah gatau soalnya.)

Sesi pagi, duduknya di baris 2

Penampilan orang beretnis Papua. Sebenarnya gerakannya asyik, bikin pengen ikutan gerak. Namun karena sedang bertugas jadi….

Alumni yang ikut agustusan. Kebanyakan dari mereka domisili Bandung raya, tapi ada juga yang sengaja datang buat ngisi agustusan.
Sesi sore, duduk di baris depan, dan sedang menonton penampilan Gita Pakuan
Langitnya tsakep

Ini lebih ke pengalaman pribadi ya, tapi entah mengapa saya JARANG BISA DUDUK DI BARIS KEDUA KALAU AGUSTUSAN, bahkan dengan status alumni aja masih lebih sering disuruh di depan HA HA. Disyukuri aja, duduk di depan itu ga bikin sesak atau pusing karena kurang oksigen HE HE HE. Padahal di baris2/belakang asyiknya bisa ga pake sepatu kalau lagi nyanyi (baca: nyeker) karena capek kalau pake pantofel mulu :”)

Bonus: percakapan absurd saya dan babeh. Untuk kali ini, jarang-jarang pak bos aka babeh disuruh menghadiri upacara di gasibu. Sebenarnya saya ingin foto bersama babeh selesai sesi pagi (jarang-jarang gitu bapake dateng pake baju resmi wkwkwk) tapi ujungnya tidak bisa. Jadi….inilah percakapan absurd ayah-anak yang terjadi pas upacaranya belum mulai

dasar bapak-bapak.

Sekian!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.